Infografik : Sejarah Mikrotik Di Indonesia

infografik-sejarah-mikrotik-di-indonesia

Sejarah Mikrotik Di Indonesia – MikroTik adalah perusahaan Latvia yang didirikan pada tahun 1996 untuk mengembangkan router dan sistem ISP nirkabel. MikroTik sekarang menyediakan perangkat keras dan perangkat lunak untuk konektivitas Internet di sebagian besar negara di dunia.

Pada Tahun 1996 Mikrotik merupakan sebuah sistem operasi Linux base yang diperuntukkan sebagai network router dimana Linux dan sistem DOS merupakan awal sejarah Mikrotik diciptakan oleh John Tully dan Arnis Riekstins.

Berdiri pada tahun 2000 di Yogyakarta, CITRAWEB (PT. Citraweb Digital Multisolusi) awalnya berdiri sebagai perusahaan Teknologi Informasi dengan layanan terbatas pada Web Development.

Mikrotik untuk pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2001 di Yogyakarta melalui Citraweb. Valens Riyadi bersama teman-teman membawa nama miktrotik tersebar menjadi sebuah solusi untuk membangun ISP terutama berbasis W-Lan.

Citraweb menjadi reseller resmi Mikrotik di Indonesia sejak tahun 2002. Selain mengelola produk Mikrotik, Citraweb juga mengoperasikan sebuah wireless ISP Citra-Net yang berlokasi di Yogyakarta.

Dan Pada Tahun 2005 Citraweb : Valens Riyadi, bulan Mei 2005 tercatat sebagai Mikrotik Certified Colsultant dan Pada bulan Juli 2005, hanya 11 teknisi di dunia yang mendapat pengakuan ini, dan Valens merupakan satu-satunya yang berasal dari Asia, Mulai pada bulan Januari 2006, Citraweb dipilih sebagai Mikrotik Certified Training Partner, yang dapat mengadakan training-training resmi Mikrotik.

Citraweb juga merupakan training partner MikroTik pertama di Asia Pacific yang memberikan pelatihan, akan diadakan ujian, dan peserta yang lulus ujian akan mendapatkan sertifikat yang secara resmi terdaftar di Mikrotik, Sampai Dengan Tahun 2022

Dilansir Dari Situs Shodan.io Indonesia Merupakan Negara Ke 7 Terbesar Pengguna Mikrotik DI Seluruh Dunia.

Router OS Mikrotik Terbanyak Di Pakai Di Seluruh Dunia :

  1. MikroTik RouterOS 6.49 – 242,441 Device
  2. MikroTik RouterOS 6.45 – 936,503 Device
  3. MikroTik RouterOS 6.48 – 333,658 Device
  4. MikroTik RouterOS 6.49 – 529,011 Device
  5. MikroTik RouterOS 6.47 – 923,240 Device
sejarah mikrotik indonesia

Demikian Sejarah perjalanan panjang mikrotik di indonesia dan terima kasih kepada citraweb yang sudah membawa produk mikrotik di indonesia serta melakukan edukasi pelatihan mikrotik kepada masyrakat indonesia sampai dengan saat ini Sukses Selalu Citraweb

bagi anda yang membutuhkan versi pdf dari sejarah mikrotik silahkan

Download Sejarah Mikrotik Melalui Acedemia Edu : download disini

Download Infografik Mikrotik Melalui Scribd : Klik DIsini

Kumpulan Script Mikrotik : https://mikrotikscript.com

Tutorial Routing Youtube ke ISP 2 DI Mikrotik

Routing Trafick Youtube Ke ISP 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

11 − 6 =

Deploy On Vultr Free Credit $100
Get Started
Deploy On Vultr
Free Credit $100
Get Started
Dapatkan Tutorial Mikrotik Setiap Minggu
Subscribe