Cara Mudah dan Praktis Membuat QR Code Link Online Gratis 

MID Teknologi – QR Code Link merupakan salah satu evolusi teknologi yang bisa Anda buat untuk berbagai link situs web kode QR atau barcode channel youtube yang Anda miliki. Hampir setiap ponsel seluler yang ada di kamera dapat melakukan pemindai QR Code jadi bagi Anda tidak perlu khawatir dalam masalah penggunaan.

Mau Buat Kode QR atau Pindai QR Code 📝 Link Google atau Link YouTube? Anda dapat menghasilkan QR Code yang berkualitas tinggi untuk perusahaan, bisnis, swalayan dan toko Anda. Ikuti tutorial cara gampang membuat kode QR mudah ini. Anda bisa membuat QR Code dengan desain logo dan warna sesuai keinginan.

Apa Itu QR Code Link dan Bagaimana Cara Kerjanya?

QR Code Link adalah URL atau tautan kode QR sebagai jenis barcode yang dapat membaca kode dalam pemindai kode QR. Pemindai kode QR dengan kamera dapat membantu Anda memindai Tautan Kode QR untuk membuat URL yang akan ditautkan. Cara kerjanya cukup mudah dan sederhana, Anda hanya perlu mempersiapkan URL (Uniform Resource Locators) untuk dijadikan QR Code, kemudian Anda masukkan link tautan ke dalam alamat pembuat kode QR.

Bagaimana Cara Membuat QR Code Link?

Anda dapat membuat QR Code URL Anda sendiri dengan menggunakan generator USEQRCODE.ME dengan begitu Anda bisa mendapatkan cara mudah dan cepat untuk berbagi dalam link tautan atau link youtobe Anda ke seseorang.

Setelah Anda membuat kode QR, Anda dapat menambahkannya kedalam “situs web” atau “youtube” Anda dengan menyematkan kode ke dalam gambar. Anda juga dapat mencetak kode QR atau print QR untuk membagikannya secara offline.

Cara Membuat QR Code Link Situs Web

Ada beberapa langkah sederhana dan praktis untuk membuat link tautan QR Code Generator yaitu sebagai berikut:

Buka halaman situs web pembuat QR Code Generator seperti USEQRCODE.ME

Anda dapat membuka halaman Generator QR Code Link di mesin pencarian google dengan mengetikkan “useqrcode.me”, tampilan seperti diatas.

  • Masukkan URL atau Tautan

Masukkan Link URL atau tautan yang ingin Anda buat QR Code ke dalam qr code generator seperti gambar dibawah:

Anda bisa masukkan link “Website” atau halaman “Situs Web” seperti tampilan diatas.

  • Pilih Parameter Desain

Pilih Parameter Desain yang tersedia di aplikasi website useqrcode.me sepeti contoh gambar dibawah:

  • QR Code Colors

Anda dapat merubah QR Code Colorswarna” sesuai dengan keinginan Anda. Pada pengaturan colors, Anda dapat memanfaatkan fitur seperti :

  1. Transparent background
  2. Background image
  3. Gradient
  • QR Code Design

Anda dapat ubah QR Code Designs desain” sesuai dengan pilihan Anda. Pada Design Anda dapat menggunakan fitur seperti:

  1. Pattern
  2. Marker border
  3. Marker center
  4. Custom marker color
  5. Different markers colors

  • QR Code Logo

Anda dapat memasukkan QR Code Logo Generator, Anda sendiri dengan cara klik dibawah Upload your logo or select a watermark, masukkan file logo Anda miliki. Anda juga bisa menggunakan Logo yang telah tersedia di useqrcode.me. Pada Logo, Anda dapat pakai fitur sebagai berikut:

  1. Upload Logo Anda Sendiri
  2. Remove background behind Logo
  3. Logo Size
  • QR Code Frame

Anda dapat merubah QR Code Framebingkai” sesuai dengan keinginan Anda. Pada Frame, Anda dapat menggunakan fitur sebagai berikut ini:

  1. Model Frame atau “Bentuk Bingkai”
  2. Frame Label atau “Tulisan Dalam Bingkai”
  3. Label Font atau “Model Tulisan”
  4. Text size atau “Ukuran Tulisan”
  5. Custom frame color atau “Kustom Wanra Bingkai”
  • QR Code Options

Anda dapat mengatur QR Code Options untuk memilih kualitas terbaik. Pada Options, Anda dapat memilih fitur berikut:

  1. Size “Ukuran Besar QR Code”
  2. Precision “Presisi Kualitas QR Code”
  • QR Code Save

Setelah Anda mengubah dan edit QR code selesai, Anda klik simpan. Pada tampilan diatas Anda mendapatkan fitur untuk menyimpan file QR yaitu:

QR Code Download atau “Unduh” File QR

  1. QR Download Format PNG
  2. QR Download Format SVG
  3. QR Downloaad Format PDF
  4. Cetak Kode QR

Selamat, Anda telah berhasil membuat QR Code Link sendiri. QR Code Link ini benar-benar bermanfaat untuk membagikan atau mempomosikan link tautan secara online maupun offline.

Cara Membuat QR Code Link YouTube

Cara membuat QR Code Link YouTobe Channel Anda yaitu dengan cara buka aplikasi situs web QR Code Generator, pilih salah satu halaman situs yang ingin Anda gunakan atau anda bisa langsung klik “useqrcode.me“, lalu masukkan url link YouTube Channel Anda pada kolom URL maka secara otomatis Generator QR akan reload untuk menampilkan URL YouTobe Channel Anda. Anda juga bisa merubah bentuk QR dan menambahkan logo Anda sendiri ke dalam QR Code. Jika Anda ingin mengetahui lebih rinci cara membuat QR Code Link YouTobe Channel.

Uji QR Code YouTube Channel

Uji QR Code YouTube Channel dengan menggunakan aplikasi apk di ponsel pintar Anda. Download aplikasi APK QR Code Scan Google atau di Play Store.

Aplikasi Membaca Kode QR & Barcode Scanner

  1. QR & Barcode Scanner
  2. Pembaca QR & Kode Batang
  3. Pembaca dan Pemindai Kode QR
  4. Pemindai QR code & Barcod
  5. Pemindai QR Code, Sccan Barcode
  6. Pemindai QR dan Kode Batang
Membuat QR Code Link - Aplikasi QR Code Scanner

Toton Video Tutorial Cara Membuat QR Code Link Dengan Mudah dan Praktis

https://youtu.be/dXaRPSPdTVw
tutorial membuat qr code

Jenis kode QR apa yang dapat dibuat di useqrcode?

Jenis QR Code yang dapat dibuat pada generator useqrcode yaitu sebagai berikut:

  1. Jenis QR Code Link
  2. Jenis QR Code Text (teks)
  3. Jenis QR Code Email
  4. Jenis QR Code Locatian (Lokasi)
  5. Jenis QR Phone
  6. Jenis QR SMS
  7. Jenis QR Whatsapp
  8. Jenis QR Skype
  9. Jenis QR Zoom
  10. Jenis QR WiFi
  11. Jenis QR Vcard (Kartu)
  12. Jenis QR Event
  13. Jenis QR Paypal
  14. Jenis QR Bitcoind

Baca Juga Artikel : QR Code Generator Online Gratis Terbaik

Fungsi dan Manfaat dari QR Code Link URL

Ada banyak fungsi dan manfaat menggunakan QR Code Link URL atau tautan, termasuk kemampuan untuk melacak data dan menerima umpan balik dari pelanggan. Dapat menyimpan informasi yang akurat dalam opsi menampilkan pesan singkat merupakan fungsi dari QR Code.

QR Code URL ini juga dapat digunakan untuk membuat program loyalitas dan menwarkan diskon atau kupon dalam perusahaan, bisnis, maupun toko online Anda. Selain itu, tautan QR Code dapat digunakan untuk mengarahkan pelanggan ke situs web atau halaman medsos Anda dengan respon cepat.

Apa saja yang bisa Anda lakukan selain Kode QR Link?

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan selain menggunakan QR Code. Misalnya, Anda dapat gunakan berbagai fungsi informasi salah satunya adalah mengakses konten digital seperti cara membuat qr code online gratis video online atau situs web. Anda dapat menguji QR Code Link Video ini dengan memindai QR Code di bawah ini.

Kenapa Link Perusahaan, Bisnis, dan Toko Harus Pakai QR Code?

Kode QR bisa menjadi alat pemasaran yang sangat efektif untuk bisnis dan toko online Anda. Dengan QR Code Link dapat Anda gunakan untuk mempromosikan penawaran khusus, diskon, dan kode kupon. Kode QR juga dapat digunakan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web atau halaman media sosial Anda.

Di Mana Anda Harus Gunakan Kode QR Link?

Ada banyak tempat yang bisa Anda gunakan untuk Menggunakan Kode QR tautan. Seperti:

  1. Meletakkannya di situs web atau link website Anda
  2. Meletakkannya di tanda tangan email Anda
  3. Meletakkannya di kartu nama Anda
  4. Meletakkannya di foto sampul sosmet Anda
  5. Meletakkannya di deskripsi YouTube Anda

Bagaimana cara Memindai Kode QR?

Anda dapat melakukan beberapa cara untuk memindai kode QR. Cara yang paling umum adalah dengan menggunakan kamera ponsel Anda untuk pemindai QR Code bawaan aplikasi kamera. QR Code akan secara otomatis dipindai setelah Anda scan barcode yang telah kami buat diatas.

Keuntungan Mengunakan Teknologi kode QR

Keuntungan menggunakan QR adalah kode QR gratis ini dapat membantu memindai kode qr dinamis jauh lebih mudah dan gampang. Dapat menyimpan lebih banyak barcode informasi dan tidak memerlukan posel ataupun peralatan khusus untuk membacanya. QR Code useqrcode.me ini merupakan Generator QR Code link gratis dan sudah menggunakan teknologi QR Code Terbaru.

Kelebihan Menggunankan QR Code URL USEQRCODE.ME

Kelebihan menggunakan Generator QR Code adalah kode yang berisi barcode yang bagus untuk berbagi URL dengan orang lain. QR mudah dibuat dan dapat dibaca oleh sebagian besar pemindai kode QR. Kode QR juga dapat digunakan untuk melacak berapa banyak orang yang telah memindai kode tersebut. QR juga dapat dicetak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga Artikel: 10 Generator QR Code Online Terbaik dan Gratis 

Pertannyaan Yang Sering Diajukan

Apa itu QR Code?

QR Code adalah barcode atau QR Code mengusung dua dimensi yang menyimpan informasi dalam kotak piksel hitam dan putih. QR Code merupakan singkatan dari Quick Response Code yang bisa Anda gunakan dalam iklan yang mengirimkan QR Code atau kampanye pemasaran langsung. Generator QR Code memiliki fungsi menyimpan bentuk QR Code, ukuran QR Code, Warna QR Code.

Bagaimana cara membuat QR Code berisi Link Website?

Pertama, Anda akan membutuhkan generator kode QR. Ada banyak generator kode QR online gratis yang tersedia. Setelah Anda menemukan generator kode QR yang Anda sukai, cukup masukkan URL situs web yang ingin Anda tautkan dan ikuti instruksi di situs web untuk menghasilkan kode QR Anda. Setelah kode QR Anda dibuat, Anda dapat mencetaknya atau menyimpannya ke komputer Anda untuk digunakan nanti.

Bagaimana Anda bisa membuat Logo QR Code ditengah dengan desain warna?

Ada beberapa cara untuk membuat logo kode QR dengan warna. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan program seperti Photoshop untuk membuat logo kode QR Anda sendiri dengan warna. Cara lainnya adalah dengan menggunakan generator kode QR online yang memungkinkan Anda mendesain logo kode QR Anda sendiri dengan warna.

Mengapa QR Code saya tidak berfungsi?

Ada beberapa alasan mengapa QR Code Anda tidak berefungsi. Alasan yang umum adalah QR Code tidak dipindai dengan benar. Pastikan Anda memegang kamera ponsel dengan benar sehingga Fokus QR dan cahaya dapat scan barcode dengan baik. Alasan lainnya bisa jadi QR Code rusak atau kotor, maka dari itu coba bersihkan QR Code dengan kain lembut atau ambil gambar baru dari QR Code tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengenai Cara Mudah dan Praktis Membuat QR Code Link Situs Web dan Link YouTube yang bisa Anda buat. Semoga tutorail Cara Mudah dan Praktis Membuat QR Code Link Online Gratis  dapat bermanfaat dan juga berguna untuk anda yang ingin menggunakan QR Code Link menjadi mendia infromasi untuk membagikan link URL Anda kepada orang lain.

Some of the links in this article may be affiliate links, which can provide compensation to us at no cost to you if you decide to purchase a paid plan. These are products we’ve personally used and stand behind. This site is not intended to provide financial advice.

Leave a Comment