Perbedaan WA GB dengan WA MOD Lain (Wajib tau sebelum install)

MID Teknologi – Kepopuleran WhatsApp GB di kalangan anak muda masih sering menyisakan beberapa pertanyaan. Salah satunya adalah apakah perbedaan WA GB dengan WA MOD lain?

Kebingungan ini terjadi karena banyaknya aplikasi tiruan WhatsApp yang tersebar di internet. Sehingga membuat orang sering salah paham dengan arti GB dan MOD yang tersemat di nama WhatsApp. Nah, untuk menjawab pertanyaan itu, di bawah ini kami telah menyiapkan ulasan perbedaan antara WA GB dengan WA MOD lainnya.

Apa Itu WA GB?

Apa itu WA GB
Apa itu WA GB

WhatsApp GB atau WA GB adalah salah satu nama aplikasi hasil modifikasi pihak ketiga yang paling populer. Di mana modifikasi ini membuat WA GB memiliki serangkaian fitur yang sangat fungsional. Terutama dalam hal menjaga sebuah privasi obrolan.

Selain pada fitur privasi, GBWhatsApp terkenal juga karena fitur anti-delete atau anti-revoke. Ini adalah sebuah fitur yang membuat pengguna tetap bisa melihat pesan yang telah dihapus oleh pengirim. Juga melihat story atau status teman yang telah dihapus.

Apa Itu WA MOD?

Apa itu Whatsapp MOD
Apa itu Whatsapp MOD

WhatsApp MOD ialah aplikasi yang dibuat oleh pengembang pihak ketiga dengan meniru dan menambahkan fitur baru pada WhatsApp. WA MOD bisa disebut aplikasi kloningan yang ilegal sehingga tidak bisa diunduh melalui toko resmi seperti Playstore.

Aplikasi WA MOD sangat populer di kalangan anak muda, hal ini karena mereka menawarkan berbagai macam fitur menarik. Di mana fitur-fitur tersebut tidak ada pada aplikasi WhatsApp resmi.

Banyaknya peminat pada aplikasi modifikasi ini membuat para pengembang seolah berlomba membuat WA MOD terbaik. Sehingga ada banyak WhatsApp MOD yang tersebar di internet layaknya jamur. Di antaranya yang paling populer adalah GBWhatsApp dan WhatsApp Plus.

Keunggulan WA GB Dibandingkan WA MOD Lainnya

fitur-fitur whatsapp gb
fitur-fitur whatsapp gb

Setiap aplikasi modifikasi pasti dibuat dengan banyak fitur yang lebih menarik daripada versi resminya. Begitu juga dengan Aplikasi WA GB yang memiliki beragam fitur menarik bila dibandingkan dengan versi original. Namun bila dibandingkan dengan versi MOD lain, apa keunggulan dari WA GB?

Daripada penasaran, berikut ini beberapa keunggulan dari WhatsApp GB:

Fitur Pengiriman File yang Lebih Advance

Keunggulan pertama dari WhatsApp GB yakni memiliki fitur pengiriman file yang lebih baik. Di mana pada WA GB bisa mengirim file media hingga 1 GB. Namun pada aplikasi WhatsApp MOD lainnya, fitur ini terkadang hanya ditingkatkan hingga batas ukuran file 700 MB.

Lalu jika file itu berbentuk audio, batasnya hingga 100 MB. Sementara untuk WhatsApp MOD lainnya rata-rata dibatasi hingga 50 MB. Tak hanya itu, pada WA GB pengguna bisa mengirim 100 foto sekaligus. Sedangkan pada aplikasi MOD lainnya hanya 90 gambar.

Memiliki Desain Tema yang Banyak

Sebenarnya fitur ini juga dimiliki berbagai WhatsApp MOD lainnya. Namun, yang memberikan perbedaan yaitu jumlah desain tema yang tersedia. Beberapa aplikasi WA MOD hanya menyediakan kurang lebih 50 sampai 100 desain tema.

Tentu itu tak sebanding dengan WhatsApp GB yang telah menyediakan ribuan desain tema. Sehingga pengguna bisa leluasa gonta-ganti tema. Bahkan dijamin tak akan bosan karena banyaknya pilihan desain yang tersedia.

Adanya Fitur App Lock

Fitur App Lock adalah keunggulan lain yang bisa didapatkan pengguna WhatsApp GB. Di mana fitur ini bisa digunakan untuk mengunci obrolan dan aplikasi WA GB menggunakan kata sandi dan sidik jari.

Sehingga bisa menjaga privasi obrolan dari tangan-tangan jahil. Walaupun demikian, beberapa MOD lain juga telah menambahkan fitur ini ke versi terbarunya.

Kustomisasi Aplikasi Lebih Lanjut

Tak hanya tema saja yang bisa dipersonalisasi pada WhatsApp GB. Pengguna juga bisa menyembunyikan ikon WhatsApp GB dari beranda smartphone.

Tidak hanya itu, pada aplikasi ini pengguna juga bisa mengubah ikon WA GB dengan gambar ikon yang unik dan lucu. Bahkan WhatsApp GB juga bisa mengganti ikonnya dengan ikon aplikasi lain untuk berkamuflase.

Tersedia Ribuan Stiker Cantik dan Lucu

Fitur ini sebenarnya juga ada pada aplikasi MOD lainnya. Hanya saja stiker yang disediakan terbatas. Namun, jika pada WhatsApp GB, stiker cantik dan unik ini tersedia dalam jumlah ribuan. Sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan stiker lucu dan eksklusif.

Bisa Mengganti Font Tema di Aplikasi

Selain kustomisasi tema, WhatsApp GB juga bisa mengubah setelan font. Di mana di aplikasi ini sudah tersedia beragam font yang menarik dan cantik. Mulai font gaya kaligrafi hingga bold.

Perbedaan WA GB dengan WA MOD Lain

perbedaan wa gb dengan wa mod lain
perbedaan wa gb dengan wa mod lain

Ada beberapa perbedaan yang bisa pengguna rasakan ketika menggunakan WA GB dengan WA MOD populer lainnya. Hal ini tentu karena inovasi pengembang WhatsApp modifikasi yang berbeda-beda. Nah, berikut ini empat perbedaannya yang perlu diketahui:

Fitur WA GB Lebih Lengkap

Perbedaan pertama adalah ketersediaan fitur pada WA GB yang lebih lengkap bila dibandingkan dengan APK MOD lainnya. Misalnya saja seperti fitur mengubah tampilan antarmuka. Di mana ini jarang ditemukan pada aplikasi MOD lainnya.

Kompatibilitas WhatsApp MOD pada Smartphone

Tidak semua smartphone kompatibel atau mendukung aplikasi WhatsApp hasil modifikasi. Hal ini terjadi biasanya karena pihak pengembang memberikan batas sistem android apa saja yang bisa menginstalnya. Selain itu ada juga WA MOD yang bisa diinstal, tapi tak bisa berjalan dengan lancar di smartphone.

Namun jika pengguna menggunakan WhatsApp GB, masalah tersebut bisa diminimalisir. Ini karena WhatsApp GB terkenal akan kompatibilitasnya. Di mana mendukung berbagai jenis perangkat dan sistem operasi.

Kestabilan Aplikasi

Aplikasi WhatsApp GB bisa dikatakan kurang stabil bila dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp MOD lainnya. Hal ini karena WA GB sering melakukan pembaruan. Meskipun demikian, dengan adanya pembaruan yang rutin pengguna juga bisa segera menikmati fitur yang baru.

Keamanan Aplikasi WhatsApp

Aplikasi modifikasi rentan terhadap serangan virus dan malware. Oleh karena itu, sebelum menggunakan aplikasi WA MOD sebaiknya benar-benar memilih yang bebas dengan virus.

Salah satu aplikasi WhatsApp MOD yang cukup terjamin free dari virus adalah WA GB. Jadi, bisa dikatakan jika di antara WA MOD lainnya WhatsApp GB adalah aplikasi yang paling aman.

Baca Juga: Perbedaan WA Bisnis dengan WA Biasa

Apa Saja Aplikasi WA MOD Populer selain WA GB?

apk wa mod selain wa gb
apk wa mod selain wa gb

Menjamurnya aplikasi WhatsApp MOD di internet tentu tak akan susah untuk mencari APK modifikasi selain WA GB. Bahkan beberapa aplikasi WA MOD yang ada tak kalah populer dari WhatsApp GB. Nah, di bawah ini ada lima rekomendasi WA MOD yang populer selain WA GB.

1.   YoWhatsApp (YoWA)

Pertama ada YoWhatsApp, ini adalah aplikasi modifikasi yang bisa mengimbangi WA GB. Pasalnya fitur-fitur tambahan pada YoWA tak kalah menarik dari WhatsApp GB. Terlebih aplikasi ini telah mendapatkan update anti-banned terbaru, sehingga menurunkan risiko akun terblokir.

Berikut beberapa fitur dari YoWhatsApp yang tak kalah menarik dari WA GB:

  • Kustomisasi tema yang bisa mengubah tampilan monoton dari WhatsApp resmi. Di mana YoWA telah menyediakan ribuan desain tema yang indah dan unik.
  • Tersedia ribuan stiker dan emoji yang menarik dan lucu.
  • YoWhatsApp mempunyai fitur yang bisa digunakan untuk mengirim file video hingga 700 MB.
  • Fitur akun ganda.
  • Adanya fitur yang bisa menyembunyikan notifikasi online, centang biru, last seen. Juga bisa menyembunyikan keterangan mengetik serta merekam audio.
  • Bisa mengubah tampilan font pada aplikasi WhatsApp.
  • Aplikasi YoWhatsApp bisa di-instal tanpa harus melakukan root pada smartphone.
  • Terdapat fitur penguncian default yang membuat pesan singkat aman dari tangan-tangan jahil.

2.   WhatsApp Plus

Kedua ada aplikasi modifikasi bernama WhatsApp Plus. Ini adalah aplikasi MOD buatan pengembang Refalete dengan tambahan fitur yang tak kalah menarik dari WA GB. Bahkan pengembangnya sendiri mengklaim bahwa aplikasi ini versi perbaikan dari GBWhatsApp.

Fitur-fitur unggulan dari WhatsApp Plus:

  • Ada fitur yang bisa menyembunyikan centang biru, notifikasi online, serta keterangan merekam audio dan typing.
  • WhatsApp Plus memiliki ribuan desain tema yang menyenangkan. Di mana ini bisa diunduh secara gratis pada toko WA Plus.
  • Tersedia berbagai macam emoji  yang lucu dan menarik.
  • Terdapat fitur anti delete di mana membuat pengguna tetap bisa membaca chat teman yang telah dihapus.
  • Bisa mengetik status WhatsApp hingga 250 karakter.
  • WhatsApp Plus bisa mengirim pesan dan menelepon tanpa harus menyimpan nomornya.
  • Terdapat fitur pin lock dan pattern lock yang bisa melindungi privasi pesan dari tangan-tangan jahil.

3.   FM WhatsApp

Selanjutnya ada aplikasi FM WhatsApp. Aplikasi modifikasi ini juga tak kalah populer dari WA GB karena beberapa fitur tambahannya yang fungsional. Di bawah ini beberapa fitur menarik dari FM WhatsApp yang menjadi unggulannya:

  • Terdapat fitur yang bisa mengkustomisasi desain bubble chat dan centang biru.
  • Dapat melihat story teman tanpa diketahui.
  • Bisa mengirim file media dengan ukuran maksimal 1 GB.
  • Bisa membuat status dengan durasi 5 menit.
  • Terdapat fitur untuk menelepon dan mengirim pesan tanpa perlu menyimpan nomor.
  • Ada fitur anti delete untuk melihat pesan yang telah dihapus oleh pengirim.

4.   OG WhatsApp APK

Lalu ada OG WhatsApp APK yang bisa menjadi pilihan aplikasi modifikasi selain WA GB. Di mana aplikasi yang satu ini dirancang dengan beberapa fitur fungsional seperti berikut:

  • Ada fitur message scheduling yang berguna untuk menjadwalkan pengiriman pesan.
  • Memiliki fitur anti banned terbaru yang menurunkan risiko terblokirnya akun WhatsApp.
  • Tersedia fitur yang dapat mengunduh video atau foto pada story teman.
  • Bisa melakukan panggilan atau mengirim pesan pada kontak yang tidak ditambahkan.
  • Dapat membuat nama grup hingga 35 karakter.
  • Tersedia fitur yang bisa mengirim 90 gambar secara sekaligus.

5.   Fouad WhatsApp

Terakhir ada aplikasi WA modifikasi populer bernama Fouad WhatsApp. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang tak begitu berbeda dari YoWhatsApp karena masih dalam satu naungan pengembang yang sama. Berikut fitur unggulan dari aplikasi yang juga dikenal dengan sebutan FMWA:

  • Ada fitur custom tema yang bisa mengubah tema aplikasi dengan gambar yang unik dan cantik.
  • Bisa mengirim gambar tanpa terkompresi dengan ukuran maksimal 50 MB.
  • Dapat mengirim 90 gambar sekaligus.
  • Terdapat banyak pilihan emoji.
  • Bisa mengubah bentuk font dalam aplikasi.
  • FMWA juga terdapat fitur untuk mengunduh story teman.
  • Terdapat fitur yang bisa mengubah tampilan universal, halaman beranda, dan laman obrolan.

Baca juga: Review lengkap apk whatsapp mod

Kesimpulan

WhatsApp GB adalah aplikasi modifikasi WhatsApp yang paling populer. Sebab, memiliki banyak fitur tambahan yang memudahkan pengguna dalam menjaga privasi. Terlebih lagi, WA GB ini punya banyak fitur menarik dan lebih kompatibel bila dibandingkan dengan WA MOD lainnya.

buat anda yang membutuhkan aplikasi whatsapp dengan fitur yang menarik dan tanpa batasan maka anda dapat mencoba apk wa gb dan whatsapp mod lainnya silahkan anda sesuaikan dengan kebutuhan anda sehari-hari.

Dapatkan Tutorial IT lainnya di channel Youtube MID Teknologi

Some of the links in this article may be affiliate links, which can provide compensation to us at no cost to you if you decide to purchase a paid plan. These are products we’ve personally used and stand behind. This site is not intended to provide financial advice.

Leave a Comment


Cari WA Blast Terbaik?
Pakai WatZAP
Diskon 60%
Kode Kupon : MID
Coba WatZAP
Cari Provider Internet Terbaik?
Pakai Indihome
Diskon 70%
Daftar Indihome